Tips Cara memilih bibit ikan gabus super buat bisnis ternak

Cara Memilih Bibit Ikan Gabus - Hewan, Cara Sukses Beternak Ikan Gabus - Hewan, Cara Ternak Ikan Gabus - Budidaya News
Bibit Ikan Gabus Super

Tips Memilih Bibit Ikan Gabus – Bagi yang sudah siap dalam usaha bertenak, itu adalah kunci paling utama banget dalam menggapai sebuah keberhasilan berternak. Dan bagi anda yang ingin memulai usaha ternak ikan, kami sarankan anda untuk memilih ikan gabus buat usaha ternak anda. Jika anda masih bingung untuk memilih bibit yang bagus dari ikan gabus tersebut, kami akan memberikan sebuah tips atau cara untuk memilihnya.

Untuk mendapatkan sebuah benih atau juga bibit-bibit ikan gabus yang unggulan (berkualitas), kami tak memijahkannya dengan langkah yang khusus namun kami memberikan cara dengan mudah dan tentunya yang alami, dan cara tersebut tergolong berhasil jika dibandingkan sama cara-cara yang khusus.

Ikan gabus yang sudah siap memijah yaitu ikan gabus yang umurnya sudah mencapai 1 tahunan dan dengan bobot mencapai 1.5 kg. Namun juga kalau umur ikan gabus tersebut kurang dari 1 tahunan pun telah mulai bertelur, hanya saja dampak dari pemijahannya terlalu begitu muda yang nantinya tidak bagus terhadap bibit-bibit ikan itu sendiri.

Supaya pemijahan tersebut berhasil dan juga bibit ikannya bagus, sebaiknya anda melakukan pemijahan tersebut saat menjelang di musim penghujan karena ikan gabus itu akan menetaskan larva-larvanya kurang lebih sekitar 2000 hingga 2500 ekor, sedangkan jika anda memijahkan ikan tersebut pada musim kemarau (musim pancaroba), benih-benih larva tersebut hanya mampu bertahan selama 10 hingga 20% saja.

Supaya benih ikan gabus bisa bertahan lama berikan pakan pelet secukupnya, pakan pelet harus diberikan saat ikan berusia 2 minggu hingga 1 bulan lamanya, ketika larva tersebut baru menetas sebaiknya anda berikan pakan dengan cacing sutra saja selama 2 minggu.

Setelah usia larva tersebut memasuki 1 bulan, lalu pindahkanlah ikan-ikan tersebut ke tempat pembesaran (tempat lain) dan berikan pakan pelet dengan jenis yang agak lebih besar dengan menyesuaikan ukuran dari ikan gabus tersebut.

Untuk mendapatkan sebuah hasil pembesaran ikan gabus yang bagus (super), sebaiknya anda wajib memperhatikan kepadatan ikan tersebut didalam kolam dan juga ukuran ikan tersebut maksimal dalam per-meter harus berjumlah 30 ekor ikan dengan ukurannya kurang lebih 5 hingga 7 cm.

Demikianlah ulasan tentang Tips Memilih Bibit Ikan Gabus yang super, semoga informasi yang kami berikan dapat berguna serta bermanfaat. Tentunya anda diperbolehkan untuk mencoba cara-cara yang sudah diberikan di atas tersebut, terima kasih.

Baca Artikel Lainnya:
Cara Merawat Hewan Peliharaan, Dengan 8 Langkah

Tips Membesarkan Ikan Gabus Di Dalam Kolam

Cara Beternak Ikan Gabus Di Kolam Terpal

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s